"> Toko CCTV Murah Di Solo - Permasalah Pada Adaptor CCTV
Senin s/d Jumat buka jam 08:00 WIB - 16:00 WIB, Sabtu jam 08:00 WIB - 13:45 WIB, Minggu & Hari Besar Libur
Pembelian sebelum jam 14:00 barang akan dikirimkan hari itu juga kecuali barang pre order. Selebihnya akan dikirimkan hari kerja berikutnya. Untuk pengiriman via GO-SEND (Wilayah Solo) bisa menghubungi kami, pengiriman via GO-SEND dilayani maksimal sampai dengan jam 15:00. Jika ada pertanyaan tentang stock atau produk yang tidak tertera di website bisa langsung hubungi kami. Selamat berbelanja di Manxigroup
Beranda » Artikel » Permasalahan Pada Adaptor CCTV

Permasalahan Pada Adaptor CCTV

Diposting pada 29 August 2017 oleh Admin Manxigroup | Dilihat: 404 kali

MANXIGROUP.COM | TOKO CCTV MURAH DI SOLO – JUAL PAKET CCTV MURAH – PUSAT CCTV MURAH DI SOLO. Dalam sebuah intalasi CCTV, adaptor merupakan salah satu komponen yang sangat penting. Namun banyak para teknisi instalasi kamera CCTV yang melalaikan penempatan adaptor khususnya yang beroutput 12 Volt/1000mA berjenis plug-in atau tancap. Hal ini dikarenakan adaptor cctv jenis ini bersifat praktis dan mudah serta hemat biaya atau ekonomis. Namun salah satu penentu suatu kualitas gambar yang dihasilkan bersifat baik adalah penempatan sebuah adaptor yang tepat.


Adaptor Jenis Plug In atau Tancap

Adaptor jenis ini pada umumnya menggunakan komponen IC Regulator tipe 7812 dan dapat mengeluarkan tegangan hingga 12 volt DC pada beban 1000mA atau 1 ampere. Pada jenis kamera tetap umumnya hanya membutuhkan arus 300-500 mA. Apabila dikur secara langsung, maka nilai besaran tegangan output dari sebuah adaptor jenis ini sekitar 11.9 dan 12 Volt DC. Hal ini tentunya didukung oleh komponen didalamnya yaitu IC Regulator 7812. Dimana angka 12 adalah representasi dari output tegangan dan angka 78 adalah bagian yang dipositifkan.

Permasalahan Dilapangan

Tidak semua kamera CCTV terletak didekat dengan sumber energy listrik 220 volt. Sehingga anda perlu memperpanjang kabel output untuk menyambungkan pada kamera CCTV. disini sebuah permasalahan akan muncul. Sehingga akan tombul pertanyaan apakah tegangan yang terkirim sampai pada kamera CCTV masih terukur 12 volt ?. Hal ini mungkin dapat anda buktikan dengan mengukur lngsung outputnya dengan menggunakan multitester pada saat kamera belum dipasang atau keadaan tanpa beban. Namun jarang para teknisi yang melakukan pengukuran saat kamera telah terpasang pada kabel output. Hal ini dianggap sulit.

Dibutuhkan Alat Ukur Tambahan

Apabila dilakukan pengukuran ulang pada saat operasionalnya berjalan ternyata tegangan yang tadinya 12 volt mengalami penurunan. Hal ini biasanya disebut dengan drop tegangan. Drop tegangan atau rugi tegangan biasanya disebabkan karena faktor panjangnya kabel. hal inii menjadi salah satu penyebab gambar hasil rekaman menjadi blur, bergaris dan bergelap terang. Permasalahan ini biasanya jarang dijadikan bahan pertimbangan mengapa gambar hasil rekaman CCTV tidak baik. Padahal hal ini adalah salah satu penyebabnya.

Namun terdapat cara yang lebih mudah dan cepat dalam mengukur nilai dan kualitas tegangan kamera pada ujung kabel. alat tersebut adalah ST-BT01Q. Alat ini dapat memberikan sebuah informasi nilai dan kualitas tegangan output pada ujung kabel dengan memanfaatkan kode nyala lampu LED. Hal ini lebih praktis dari pada anda menggunakan multitester. Karena pada praktiknya terdapat beberapa kamera jenis tertentu yang tidak bisa ditanggulangi permasalahannya hanya dengan menggunakan multitester.

Sekian artikel tentang permasalahan pada adaptor CCTV. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

Bagikan informasi tentang Permasalahan Pada Adaptor CCTV kepada teman atau kerabat Anda.

Permasalahan Pada Adaptor CCTV | MANXIGroup.com

Belum ada komentar untuk Permasalahan Pada Adaptor CCTV

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
SIDEBAR