"> HEAD PRINTER RUSAK DAN TIPS MENGATASINYA - MANXIGroup.com
Senin s/d Jumat buka jam 08:00 WIB - 16:00 WIB, Sabtu jam 08:00 WIB - 13:45 WIB, Minggu & Hari Besar Libur
Pembelian sebelum jam 14:00 barang akan dikirimkan hari itu juga kecuali barang pre order. Selebihnya akan dikirimkan hari kerja berikutnya. Untuk pengiriman via GO-SEND (Wilayah Solo) bisa menghubungi kami, pengiriman via GO-SEND dilayani maksimal sampai dengan jam 15:00. Jika ada pertanyaan tentang stock atau produk yang tidak tertera di website bisa langsung hubungi kami. Selamat berbelanja di Manxigroup
Beranda » Artikel » HEAD PRINTER RUSAK DAN TIPS MENGATASINYA

HEAD PRINTER RUSAK DAN TIPS MENGATASINYA

Diposting pada 17 November 2017 oleh Admin Manxigroup | Dilihat: 2.169 kali

MANXIGROUP.COM | TOKO PRINTER – TANDA HEAD PRINTER ANDA RUSAK

TANDA-TANDA HEAD PRINTER ANDA RUSAK DAN TIPS UNTUK MENGATASINYA – Produk printer dari Epson pada umunya bagian head terpisah dengan cartridge. Sedangkan pada printer dari canon head dan cartridge biasanya menyatu. Bagian head printer mempunyai suatu peran yang sangat vital dan penting. bagian ini bertugas dalam mengeluarkan tinta saat melakukan proses pencetakan. Apabila head mengalami kendala atau bermasalah maka cetakan yang dihasilkan juga tidak akan maksimal.

Head printer yang mengalami masalah tidak bisa dianggap sebagai sebuah hal yang bisa diremehkan. Head pada biasanya menjadi sebuah patokan harga printer karena peran dan fungsinya sangat penting. Pada produk Epson biasanya harga headnya hampir setara dengan harga sebuah printer baru. Oleh sebab itu, sangat penting untuk merawat head printer supaya berfungsi dan beroperasi dengan baik. Tanda-tanda head printer anda mulai bermasalah apabila saat anda mencetak dokumen hasilnya terdapat garis-garis dan bercak noda. Selain itu terdapat beberapa tanda-tanda lain apabila head-printer anda mengalami kerusakan. Berikut penjelasannya.

  1. Cetakan yang Dihasikan Terputus, Buram dan Bergaris

Bila saat melakukan pencetakan hasil cetakan printer terlihat tidak sempurna dengan pola putus-putus,buram dan bergaris. Apabila hal seperti ini terjadi, bisa jadi hal tersebut adalah salah satu tanda tinta mulai habis atau terdapat masalah pada head-printer. Head-printer yang tidak bisa menyupply tinta dengan baik disebabkan adanya penyumbatan pada bagian lubang karena tinta sudah kering dan menghalangi jalan tinta.

Apabila hal ini terjadi maka tidak hanya sebagian tinta yang tidak bisa keluar tapi juga semuanya. Hal ini dapat diatasi dengan melakukan pembersihan atau cleaning dan deep cleaning pada head-printer anda.

  1. Tidak Ada Tinta Yang Keluar Saat Dioperasikan

Kendala seperti ini jauh lebih kompleks apabila dibandingkan dengan kasus hasil cetakan bergaris dan buram. Terdapat berbagai macam penyebabnya dan bisa bervariasi. Selain disebabkan faktor penyumbatan pada head printer. kendala seperti ini juga dapat disebabkan karena terdapat sesuatu yang menyumbat head contohnya seperti plastik segel, jadi periksa secara teliti terlebih dahulu.

Melakukan penyedotan kotoran atau tinta pada bagian head adalah salah satu solusi untuk mengatasi permasalahan tinta yang tidak keluar seperti ini.

Tips Perawatan Pada Head Printer

Terjadinya masalah pada head printer ini salah satu penyebabnya adalah dari pemiliknya sendiri yang tidak tahu cara dan langkah perawatan yang tepat pada head printer. Beberapa tips berikut mungkin dapat membantu para pengguna printer untuk bisa menerapkan dan menjaga agar head printer agar tetap awet dan bebas kendala.

  • Apabila dilakukan print out dalam waktu yang cukup lama maka beri jeda atau istirahatkan selama beebrapa waktu printer anda. Hal ini dilakukan selama beberapa menit dengan tujuannya suhu pada head tetap normal.
  • Lakukan pembersihan secara berkala dan terus menerus. Minimal anda telah meminimalkan penegeringan tinta meskipun itu hanya 1 lembar print out dalam sehari.
  • Gunakan tinta yang mempunyai kualitas yang baik dan sesuaiuntuk printer anda.
  • Jangan mengganti-ganti merk tinta yang anda gunakan.

Tetap bersihkan printer anda terutama di bagian headnya.

Bagikan informasi tentang HEAD PRINTER RUSAK DAN TIPS MENGATASINYA kepada teman atau kerabat Anda.

HEAD PRINTER RUSAK DAN TIPS MENGATASINYA | MANXIGroup.com

24 komentar untuk HEAD PRINTER RUSAK DAN TIPS MENGATASINYA

  • Nitaa says:

    Min saya punya print epson 360 ,kondisx head orint rusak, apakah headx it masih bsa d prbaiki min? Atau hrus d gnti?

  • ARIEF says:

    hasil prin tercetak garis tipis warna biru penuh diseluruh kertas dan saat nozzle check ada noda tinta warna biru, apakah itu disebabkan kerusakan pada head print ?? atau hal lain

  • Rapli says:

    Halo min sayakan punya printer l110 nah hasil printnya bergaris tidak rata, tapi cek nozle bagus, apakah itu head printnya sudah lemah atau apa?

  • Abdul Hakim says:

    Kalo head printer rusak apakah bisa diperbaiki? Ini printer aaya headnya rusak dimakan rayap

  • Admers says:

    Tanya dong, kalau hasil cetak foto seperti ada noise (foto aslinya gak ada noise karna jepretan studio) itu penyebabnya apa ya?? Media editing yang saya pakai PSCC20 dan PSC6

  • Karina sutrianti says:

    Selamat malam, saya mau tanya apakah untuk catridge printhead printer hp inktank 315 ada masa kadaluarsanya?? Karena printer saya dirumah tidak bisa print, pada rinter logo catridge berkedip, saya ud cek nozzle hasilnya bagus tercetak.pad saat print muncul peringatan harus ganti catridges…mohon penjelasannya terima kasih

  • Wildan Hadi Pratama says:

    Printer saya tidak keluar tinta pas nge print, tapi pas head cleaning tintanya bisa keluar (kelihatan di tinta pembuangan) kemarin sih abis rendam headnya.. sama blink juga.. kira2 masalahnya dimana ya? apa di kabel head nya atau di headnya itu sendiri?

    Terima kasih

  • Donny says:

    Mohon tanya printer saya epson l20 tidak bisa untuk mencetak kondisi tinta tersedia memang sempat tidak di pakai dalam waktu setahun apakah bisa di pakai kembali tanpa harus menganti headnya sempt tanya ke tempt servis disuruh ganti head printer yg baru mohon masukannya bagai mana mengatasinya terima kasih

  • Nur Sholeh says:

    Saya punya printer epson L100 mempunyai masalah dengan hasil printoutnya begaris-garis sudah saya sedot catridenya dan headnya juga sudah saya bersihkan dengan cairan pembersih head yang tak beli di toko dengan divakum maupun saya semburkan dengan cairan pembersih, dan saya kembalikan seperti semula dan kami coba lagi untuk printout sebelum print juga sudah pakai prosedure power cleaner tetapi hasil printoutnya tetap bergaris, bagaimana solusinya ya…?….mohon arahannya…?

    nur sholeh

    • manxi group says:

      Itu nanti perlu pengecekan lebih detail oleh teknisi. Sebelumnya alamat bapak dmn ya ? silahkan hubungi customer service kita. Agar lebih tau apa yang harus di lakukan pak. No kita ada di website 🙂

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
*Harga Hubungi CS
Ready Stock / EPL850
Best Seller
STOK HABIS
*Harga Hubungi CS
Habis
SIDEBAR