"> Printer Inktank Dibawah 3 Juta - Manxigroup.com - Toko Printer Murah
Senin s/d Jumat buka jam 08:00 WIB - 16:00 WIB, Sabtu jam 08:00 WIB - 13:45 WIB, Minggu & Hari Besar Libur
Pembelian sebelum jam 14:00 barang akan dikirimkan hari itu juga kecuali barang pre order. Selebihnya akan dikirimkan hari kerja berikutnya. Untuk pengiriman via GO-SEND (Wilayah Solo) bisa menghubungi kami, pengiriman via GO-SEND dilayani maksimal sampai dengan jam 15:00. Jika ada pertanyaan tentang stock atau produk yang tidak tertera di website bisa langsung hubungi kami. Selamat berbelanja di Manxigroup
Beranda » Artikel » REKOMENDASI PRINTER INKTANK DIBAWAH 3 JUTA DI AWAL TAHUN 2022

REKOMENDASI PRINTER INKTANK DIBAWAH 3 JUTA DI AWAL TAHUN 2022

Diposting pada 13 January 2022 oleh Admin Manxigroup | Dilihat: 63 kali

MANXIGROUP.COM – Rekomendasi Printer Inktank dibawah 3 juta di awal tahun 2022. Printer ink tank memang sekarang ini sedang naik daun dikarenakan kepraktisan serta kehandalannya dalam mencetak.  Biaya perawatan yang lebih terjangkau juga menjadi daya tarik utama di printer inktank. Bagaimana tidak, kita hanya perlu membeli tinta isi ulangnya saja jika habis. Hal ini tentu lebih murah daripada kita beli cartridge seperti pada printer inkjet.

Selain itu daya cetaknya yang tinggi juga membuat printer inktank menjadi primadona di banyak kalangan. Sayangnya, untuk menebus printer inktank di awal, kita perlu merogoh kocek yang lebih dalam dibandingkan membeli printer inkjet cartridge biasa. Namun, tenang aja sob, di artrikel ini bakal kita bahas apa saja printer inktank dengan harga dibawah 3 juta rupiah! Yuk cekidot!

  1. Canon Pixma G1020

Di daftar pertama ada printer Canon Pixma G1020. Dengan harga yang ditawarkan hanya 1,7 jutaan saja, membuatnya menjadi printer inktank termurah di daftar kali ini. Meskipun dibilang termurah, tapi spek yang dibawanya tidak main-main.

Mulai dari kecepatan cetak hingga 9.1 ipm (hitam putih) / 5.0 ipm (warna) dan resolusi cetaknya mencapai 4800 x 1200 dpi. Lalu baki input yang mencapai 100 lembar kertas, dan page yield tinta hitam/warna mencapai 6000/7000 lembar, menjadikan printer inktank single function ini cocok digunakan untuk kalangan pelajar/mahasiswa dan UMKM.

Pada printer G-series terbaru ini sudah dilengkapi dengan maintenance cartridge yang bisa diganti sendiri tanpa harus datang ke service center. Untuk pengisian tinta juga sudah menganut model terkini dengan nozzle khusus dan desain botol bebas tumpah.

  1. Epson EcoTank L121

Selanjutnya ada printer yang baru mendapatkan penyegaran dari pabrikannya, yaitu Epson EcoTank L121. Menjadi printer inktank dengan harga paling rendah yang dikeluarkan oleh Epson.

Dibanderol dengan harga sekitar 1,9 jutaan, manxivers jangan terlalu berharap akan fitur yang ada di printer ini. Printer single function A4 ini memiliki kecepatan cetak sampai dengan 9 ipm untuk cetak mono dan 4.8 ipm untuk cetak warna. Sangat disayangkan resolusi cetak dari printer ini cukup rendah hanya 720 x 720 dpi, sehingga kurang direkomendasi untuk cetak gambar atau foto beresolusi tinggi.

Pengisian tinta-nya juga masih mengadopsi model jadul dengan tangki tinta berada di samping bodi printer. Untungnya tinta isi ulangnya punya harga yang jauh lebih murah dan Epson dikenal memiliki jaringan service paling banyak di seluruh Indonesia. Jadi printer L121 ini cocok buat manxivers yang pengen printer inktank dengan kualitas Epson namun dengan budget yang terbatas. Manxivers bisa cek artikel lengkap mengenai printer Epson L121 disini.

  1. Canon Pixma G2020

Canon Pixma G2020 merupakan printer inktank all-in-one paling terjangkau di daftar kali ini. Dipasang dengan harga 2,1 jutaan saja, printer ini sudah cukup memenuhi kebutuhan cetak standar penggunanya.

Sebagai upgrade dari G-series sebelumnya, Canon G2020 memiliki kecepatan cetak lebih baik, yaitu mencapai 9.1 ipm untuk cetak mono dan 5.0 ipm untuk cetak warna. Peningkatan performa juga ada pada kecepatan copynya yang bisa menyalin dokumen berwarna dalam waktu 28 detik dengan kecepatan 2.6 ipm. Untuk detail lebih lengkap, manxivers bisa baca di artikel berikut.

Melihat fitur yang dibawanya, Canon Pixma G2020 bisa menjadi alternatif printer inktank all-in-one dengan harga terbaik untuk saat ini. Lingkup penggunanya juga luas, mulai dari pelajar/mahasiswa sampai dengan ruang lingkup UMKM.

  1. Epson EcoTank L1210

Daftar berikutnya ditempati oleh Epson EcoTank L1210. Sebagai pengganti seri L1110, printer L1210 memiliki bentuk dan fitur yang sangat mirip dengan pendahulunya. Meskipun demikian, printer single function atau print only ini dibanderol dengan harga yang sedikit lebih tinggi, yaitu sekitar 2,4 jutaan.

Spesifikasi yang dibawanya masih mirip dengen seri sebelumnya, antara lain kecepatan cetak yang mencapai 10 ipm (mono) / 5 ipm (colour) dengan resolusi cetak 5760 x 1440 dpi. Dengan resolusi cetak yang tinggi, maka mencetak gambar atau foto bukan menjadi masalah, apalagi Epson L1210 sudah mampu mencetak secara borderless (tanpa tepi) hingga ukuran 4R (4 x 6”).

Page yield atau kapasitas cetak Epson L1210 tidak perlu diragukan lagi, satu botol tinta hitamnya mampu mencetak hingga 4.500 lembar dan 7500 lembar untuk tinta warnanya (gabungan). Jaminan garansi printer juga panjang, mencapai 2 tahun atau 30.000 lembar mana yang dicapai terlebih dahulu. Memang L1210 merupakan printer single function paling mahal di daftar kali ini, tapi dengan spesiikasi dan kualitas produk yang Epson berikan masih mampu menjadi salah satu pilihan terbaik di tahun 2022.

  1. Brother DCP-T420W

Brother mungkin terkenal dengan lini printer lasernya, tetapi jangan salah, mereka juga mengembangkan printer inktank yang tidak kalah dengan yang lain. Salah satunya yaitu Brother DCP-T420W ini.

Printer ini merupakan printer inktank all-in-one generasi terbaru dari brother. Dengan harga hanya 2,4 jutaan saja, printer ini memiliki beberapa opsi yang menarik dibandingkan dengan yang lainnya. Sebut saja dari kecepatan cetak yang sangat mumpuni (16 ipm mono / 9 ipm warna), lalu kapasitas baki input kertas yang tinggi (up to 150 lembar), hingga adanya koneksi wireless sehingga memungkinkan untuk mencetak melalui perangkat mobile!

Mungkin yang menjadi kendala adalah jaringan service yang tidak begitu luas. Namun jangan salah ya, Brother memberikan garansi sampai dengan 3 tahun atau 30.000 lembar mana yang tercapai terlebih dahulu. Lagipula kami di Manxi Group juga menjadi salah satu Brother Authorized Service Provider di Solo Raya lho, jadi tidak perlu khawatir lagi ya soal masalah service. Printer Brother DCP-T420W ini bisa menjadi alternatif pilihan printer all-in-one dengan koneksi wireless terbaik yang ada untuk saat ini.

  1. Epson EcoTank L3210

Daftar selanjutnya datang dari Epson, yaitu printer Epson EcoTank L3210. Nah printer multifungsi satu ini merupakan versi minor update dari seri pendahulunya yang sudah kita kenal, yaitu Epson L3110. Disebut sebagai minor update karena memang peningkatan yang diberikan tidak begitu signifikan atau malah bisa dikatakan hampir sama saja.

Kecepatan cetak sampai dengan 10 ipm (mono) / 5 ipm (warna), lalu dibarengi dengan resolusi cetaknya yang mencapai 5760 x 1440 dpi membuatnya sangat cocok untuk mencetak dokumen atau foto dengan ketajaman warna yang tinggi. Sedangkan untuk fitur scan maupun copynya bisa dibilang standar dengan ukuran maksimal sampai dengan A4/LTR.

Jaringan service yang begitu luas menjadi salah satu keunggulan bila Anda memilih printer Epson untuk digunakan sebagai printer utama baik di rumah maupun kantor. Jaminan garansi sampai dengan 2 tahun atau 30.000 lembar termasuk printhead-nya juga membuat biaya perawatan printer Epson bisa dibilang lebih irit. Memang harga yang ditawarkan untuk menebus printer Epson L3210 ini masih cukup tinggi, sekitar 2,5 jutaan, tetapi dengan kualitas dan jaminan yang diberikan, Epson menjadi salah satu printer yang banyak diincar orang.

  1. Canon Pixma G3020

Terakhir ditempati oleh Canon Pixma G3020. Berada di urutan paling buncit bukan menjadikan printer all-in-one ini menjadi yang terburuk. Dengan harga terpaut sedikit dengan printer Epson L3210 (Canon G3020 berada di harga 2,6 jutaan), printer Canon Pixma G3020 memberikan beberapa opsi yang cukup menarik.

Pertama dari kemampuan cetak tanpa tepi (borderless) sampai dengan ukuran A4, lalu kemampuan multiple copy hingga 99 halaman, dan tentu saja adanya kemampuan cetak nirkabel (wifi / wifi direct) yang bisa diakses beragam perangkat mobile. Canon Pixma G3020 juga mendukung pencetakan melalui cloud sehingga sangat cocok digunakan di rumah maupun perkantoran berskala mikro / rumahan.

Untuk kemampuan cetaknya juga sudah baik, yaitu 9.1 ipm untuk cetak dokumen mono dan 5.0 ipm untuk cetak dokumen berwarna. Page yield yang dimiliki oleh printer ini juga sangat tinggi, 6000 halaman hitam dan 7700 halaman warna. Sama seperti printer Brother, tinta hitam pada printer ini merupakan tinta pigmen sehingga menghasilkan cetakan yang tajam dan tidak luntur bila terkena air atau highlighter.

Yup itu tadi rekomendasi printer inktank dengan harga dibawah 3 juta rupiah yang bisa menjadi pilihan manxivers. Sebelum memilih printer mana yang cocok, pastikan terlbih dahulu budget atau dana yang disediakan, lalu ukur juga kebutuhan cetak manxivers, cukup print saja, butuh scan dan copy dokumen, serta kemampuan cetak wireless? Kemudian yang terakhir pastikan jaminan garansi dan service dari masing-masing pabrikan sudah sesuai dengan ekspektasi dan lokasi manxivers.

Nah bagi yang masih penasaran atau mau tanya-tanya lebih lanjut bisa tulis di kolom komentar atau hubungi Customer Service kami di nomor 0895-2978-8808, kami siap membantu Anda. Bagi yang hobi belanja online bisa ke webstore kami di store.manxigroup.com atau kunjungi marketplace kesayangan kalian dengan mengetik di kolom pencarian nama toko kami “ManxiGroup”.

Bagi yang berada di Solo Raya dan sekitarnya juga bisa mengunjungi toko Manxi Printer terdekat. Kami juga melayani service berbagai macam merk printer dan kami merupakan Authorized Service Partner Epson, Canon Authorized Service Center, dan Brother Authorized Service Provider di Solo Raya dan sekitarnya. Belanja kebutuhan printer di Manxi Printer selain lengkap, ada berbagai promo menarik lainnya yang sayang bila dilewatkan!

Bagikan informasi tentang REKOMENDASI PRINTER INKTANK DIBAWAH 3 JUTA DI AWAL TAHUN 2022 kepada teman atau kerabat Anda.

REKOMENDASI PRINTER INKTANK DIBAWAH 3 JUTA DI AWAL TAHUN 2022 | MANXIGroup.com

Belum ada komentar untuk REKOMENDASI PRINTER INKTANK DIBAWAH 3 JUTA DI AWAL TAHUN 2022

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
SIDEBAR