"> Tips Memilih Printer Bagi Pelajar - Manxigroup.com - Toko Printer Murah
Senin s/d Jumat buka jam 08:00 WIB - 16:00 WIB, Sabtu jam 08:00 WIB - 13:45 WIB, Minggu & Hari Besar Libur
Pembelian sebelum jam 14:00 barang akan dikirimkan hari itu juga kecuali barang pre order. Selebihnya akan dikirimkan hari kerja berikutnya. Untuk pengiriman via GO-SEND (Wilayah Solo) bisa menghubungi kami, pengiriman via GO-SEND dilayani maksimal sampai dengan jam 15:00. Jika ada pertanyaan tentang stock atau produk yang tidak tertera di website bisa langsung hubungi kami. Selamat berbelanja di Manxigroup
Beranda » Artikel » TIPS MEMILIH PRINTER BAGI PELAJAR DAN MAHASISWA

TIPS MEMILIH PRINTER BAGI PELAJAR DAN MAHASISWA

Diposting pada 2 February 2022 oleh Admin Manxigroup | Dilihat: 63 kali

MANXIGROUP.COM – Tips Memilih Printer bagi Pelajar dan Mahasiswa. Halo manxivers! Gimana ni kabarnya? Semoga hari-harimu menyenangkan ya!

BTW, apa kamu seorang pelajar atau mahasiswa yang sedang kebingungan mencari mana printer yang tepat buat menunjang tugas-tugas yang sudah semakin menumpuk?

Berhubung printer sudah menjadi barang wajib yang harus dimiliki buat para pelajar dan mahasiswa, di artikel ini bakal kita bahas nih, apa saja tips untuk memilih printer yang paling sesuai dengan kebutuhanmu! Yuk langsung cekidot!

1.    Tentukan Kapasitas dan Kebutuhan Pemakaian Printer

Hal pertama yang perlu manxivers perhatikan dalam memilih sebuah printer adalah menentukan kapasitas cetak selama sebulan. Misalnya dalam waktu sebulan, manxivers hanya menghabiskan sekitar kurang dari 100 lembar, maka pilihan bisa jatuh ke printer inkjet cartridge seperti HP Deskjet 2335. Namun bila dalam sebulan manxivers bisa mencetak lebih dari 400 halaman, maka memilih printer inktank dirasa lebih tepat, seperti Epson EcoTank L3210.

Yang selanjutnya yaitu tentukan kebutuhan pemakaian printer. Pertimbangkan sebelum memilih printer, apakah sehari-hari hanya perlu untuk nge-print saja, maka memilih printer single function atau print only seperti Canon Pixma iP2770s. Namun kalau selain nge-print, manxivers juga butuh fitur tambahan seperti copy dan scan atau bahkan cetak secara wireless, maka memilih printer all in one seperti Brother DCP-T420W bisa menjadi pilihan yang tepat.

2.    Pilih printer sesuai dengan Budget

Setelah mempertimbangkan kebutuhan dan kapasitas pemakaian printer, saatnya menyesuaikan dengan budget atau anggaran yang disediakan. Tidak dapat dipungkiri, beberapa orang pasti memikirkan budget yang mesti dikeluarkan untuk membeli sebuah printer sesuai dengan kebutuhannya. Nah kembali ke poin satu, bila budget yang disediakan kurang dari 1 juta rupiah, manxivers bisa memilih printer inkjet seperti Canon iP2770s (single function) atau HP Deskjet 2335 (all-in-one).

Bila manxivers punya budget diatas 1 juta, maka pilihan menjadi semakin luas, bisa memilih printer inkjet seperti Canon MP287 atau printer inktank yang memiliki volume cetak yang lebih besar seperti Epson L1210 (single) sampai dengan Canon G3020 (all-in-one). Namun ingat ya, semuanya dikembalikan ke poin satu agar tidak over budget! Bagi yang pilih printer dibawah 1 juta rupiah bisa baca artikel berikut : “4 REKOMENDASI PRINTER DIBAWAH 1 JUTA AWAL TAHUN 2022” atau mau printer inktank dengan berbagai harga bisa baca di artikel ini : “REKOMENDASI PRINTER INKTANK DIBAWAH 3 JUTA DI AWAL TAHUN 2022”

3.    Pilih printer yang bergaransi

Kenapa harus pilih printer yang bergaransi? Hal ini tentu saja berkaitan dengan masalah perawatan atau maintenance dari printer yang manxivers miliki. Bayangkan saja bila printer yang manxivers beli mengalami kerusakan, bila masih dalam masa garansi bisa lebih tenang karena biaya yang dikeluarkan tidak sebesar printer tanpa garansi atau bahkan tidak mengeluarkan biaya sama sekali alias gratis.

Beberapa pabrikan printer memberikan garansi resmi yang berbeda-beda, ada yang satu tahun sampai dengan tiga tahun. Perhatikan juga lokasi service terdekat di kota manxivers, apakah masih bisa dijangkau atau tidak. Lalu gara-gara kita yang terlalu kreatif, kadangkala kita memodifikasi printer yang akan kita beli, seperti memasang infus di printer inkjet cartridge. Nah kalau seperti ini perlu diperhatikan dimana kita melakukan modifikasi, apakah toko tersebut akan memberikan jaminan karena sejatinya memodifikasi printer akan menghanguskan garansi resminya.

Kabar baiknya nih, di Manxi Printer, kami memberikan jaminan garansi service untuk setiap printer yang dimodifikasi selama 6 bulan sehingga manxivers tidak perlu khawatir lagi deh. Selain itu kami juga merupakan authorized service center resmi untuk printer Epson, Canon, dan Brother, jadi kalau mau klaim garansi resmi tidak perlu bingung cari kemana, bisa ke Manxi Printer aja. Terus kalau untuk printer lainnya gimana? Tenang, manxi printer juga menerima service berbagai merk dan jenis printer apa saja. Mau beli printer baru atau segala pendukungnya seperti tinta, toner, spare part juga semua tersedia di Manxi Printer.

Nah itu tadi tiga tips bagaimana memilih printer yang cocok untuk pelajar maupun mahasiswa. Bagi yang masih ada pertanyaan silakan tulis aja di kolom komentar atau bisa menghubungi kami di nomor 0895-2978-8808, customer service kami akan siap membantu kapan saja. Semoga bermanfaat.

Bagikan informasi tentang TIPS MEMILIH PRINTER BAGI PELAJAR DAN MAHASISWA kepada teman atau kerabat Anda.

TIPS MEMILIH PRINTER BAGI PELAJAR DAN MAHASISWA | MANXIGroup.com

Belum ada komentar untuk TIPS MEMILIH PRINTER BAGI PELAJAR DAN MAHASISWA

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
*Harga Hubungi CS
Ready Stock
Best Seller
STOK HABIS
*Harga Hubungi CS
Habis / PKTCCTV04
SIDEBAR